Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 05 November 2010

Download Buku di Google Book dengan Google Books Downloader (GDB)

Banyak orang berpikir bahwa buku-buku yang ada di google book ngak bisa di download dan sendiri pada awalnya juga berpikiran seperti itu tapi ketika dihadapkan pada suatu permasalahan yaitu pada saat saya dalam penulisan skripsi...saya sangat membutuhkan buku 'A' dan saya coba kesana sini untuk mencari bukunya di paman google....tapi ngak ada hasil sama sekali...bingung tujuh keliling....dan saya lihat di website amazon..buku itu harganya $ 49 saya berpikir..mana sanggup beli.....dengan buku seharga itu...kemudian dengan trus cari cari dan trus cariii saya tiba-tiba berpikir untuk nge-download bukunya di google book yang mana kebetulan buk yang saya cari itu ada di google book singkat ceritanya.....saya akhirnya cari artikel yang khusus memposting cara nge-download buku di google book....dan finally i have found....di situsnya orang luar negeri yang pake bahasa ingrisssss.....saya terjemahin aja dari google terjemahan....

Nih dia langkah-langkah nge download di Google Book dalam bentuk .Pdf dengan Google Book Downloader :
Sebelum nge-download perlu diperhatikan jika komputer atau laptop anda Windows XP terlebih dahulu install sofware ini Microsoft .net Framework 3.5 SP1  
dan bagi pengguna Windows 7 tidak perlu karena telah combine dengan perangkat-perangkat lainya...
selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut....
  1. Download Google Books Downloader (GDB)
  2. Extract fies jika sofware .rar dengan Winrar dan jika tidak cari hasil downloadnya berekstensi .exe dan klik eksetensi itu.
  3. Jalankan program tersebut....
  4. Bukalah situs Google Book dan pilih buku yang mana yang anda ingin download Contoh buku Schaum Persamaan Differensial Edisi 3 setelah anda klik buku tersebut selanjutnya.....
  5. Pada adress bar browse anda paling atas anda akan menemukan yang jenisnya seperti ini 
"http://books.google.co.id/books?id=kc5fasNFCqwC&pg=PA1&dq=persamaan+diferensial+biasa&hl=id ei=h6DUTPOPJoWivgOo8u3NCQ&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=2& ved=0CC0Q6AEwAQ#v=onepage&q=persamaan%20diferensial%20biasa&f=false"  
     
     6.Copy kode yang berada diantara id____________ &pg seperti contoh kode yang bertanda hitam
     7.Paste kode tersebut pada kolom kosong disamping tulisan Check
     8. Klik Check maka secara otomatis akan terdownload..tunggu hingga hasil download-an anda selesai..
     9.Setelah selesai maka secara otomatis tombol Download all.. akan muncul
    10.Setelah itu klik Tombol Download all.. tersebut
    11. Kemudian klik Save entire book as...
    12. Selamat anda berhasil......memilki buku yang anda inginkan....


Banya  cara untuk nge-download buku dari Google Book selanjutnya saya akan posting cara lainnya.....silahkan dibaca......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

search

Blog Archive

Site Info

wibiya widget

Copyright 2010 @ Movie,E-book, & Software